Sejarah Singkat Dan Perkembangan Kaos Polo, Yuk Sama-Sama Tau!

 

    Hi sobat Cikurukuk Kaos mimin mau bahas tentang kaos polo nih,  Jadi Polo shirt atau kaos polo yang dikenal juga sebagai kaos kerah kini penggunanya telah massif dan dipakai oleh berbagai kalangan loh, mulai dari kalangan menengah ke atas dengan berbagai merek kaos polo yang telah mendunia dengan harga premium maupun kalangan menengah ke bawah yang menggunakan polo shirt. Kaos kerah ini pun sering digunakan untuk media promosi oleh berbagai macam perusahaan dengan berbagai bidang untuk menyampaikan pesan bagi para konsumen mereka.

    Pada jaman dahulu kaos kerah ini hanya digunakan untuk berolahraga, tetapi lain dengan zaman sekarang, dimana kaos polo telah merambah dunia fashion dan digunakan dalam berbagai kesempatan. Kegiatan olahraga tentu membutuhkan pakaian yang menunjang gerak dan performa dalam melakukan berbagai gerakan, pakaian yang tidak pas untuk olahraga tertentu pastinya akan menghambat atlit tersebut dalam bergerak. Namun dibalik trendnya, apakah kalian sudah mengetahui sejarah polo shirt? kami akan membahas sejarah polo shirt dan perkembangannya

Baca Juga:

Kamu Tahu Gak Kalau Bisnis Kaos Distro Itu Sudah Ada Sejak 20 Tahun Yang Lalu Loh? Yuk Tau Lebih Disini!

    Kata polo dimulai ketika para pemain olahraga polo. Sebuah olahraga permainan beregu mirip sepak bola, dimana dalam satu tim beregu menggunakan kuda sebagai ‘kendaraan’ dan membawa palu bergagang panjang yang digunakan untuk memukul bola putih kecil dan mencetak gol ke gawang lawan. Di masa itu para pemain olahraga polo ini menggunakan kemeja yang memiliki bagian lengan panjang serta kancing kerah, serta terbuat dari bahan yang bernama Oxford-cloth. Ciri khas kemeja berkerah ini lah kemudian yang menjadi ciri khas kaos polo, apalagi setelah salah satu pedagang kelontong dan seorang pemain polo asal Argentina memproduksi pakaian jenis kaos kerah ini dengan membordir logo pemain polo di bagian dada disetiap kaos kerah tersebut.

Nah jadi begitu sejarah singkat kaos polo sobat cikurukuk, yuk mampir ke @Cikurukuk_Kaos

Tidak ada komentar